RSS

Tuesday, December 18, 2012

5 Tips Diet Yang Unik & Ampuh

– Kurangi Tontonan TV
Di eropa atau amerika terdapat istilah ‘couch potato’ yang merupakan julukan yang diberikan kepada mereka yang menggilai televisi. Mereka sanggup berlama – lama didepan televisi mereka bahkan hingga melupakan waktu. Ketahuilah, bahwa dengan duduk diam dalam waktu yang lama membuat tubuh menjadi kurang aktif sehingga metabolisme tubuh melambat terlebih ditambah dengan cemilan dan makanan – makanan yang mengenyangkan. Hal tersebut dipastikan membuat diet anda menjadi sulit, karena justru akan menaikkan berat badan anda.

– Posisi Duduk
Ketika anda menghadiri undangan makan malam dalam satu meja bersama, upayakan agar memilih tempat duduk pada bagian tengah. Tahukah anda, pada jamuan masakan / menu ala eropa dan timur, makanan utama umumnya terletak pada bagian tengah meja, sementara hidangan cemilan yang banyak lemaknya umumnya diletakkan pada bagian sisi / pinggir, sehingga tidak aneh makanan pada bagian sisi lebih cepat habis disantap orang karena kemudahannya dalam menjangkau. Hal ini diungkapkan oleh salah satu buku berjudul ‘The Thin Commandments Diet’ yang ditulis oleh psikolog Stephen Gullor

– Matikan Lampu Sebelum Tidur
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University terhadap tikus, tikus yang tidur diruangan yang gelap total memiliki kecenderungan tidak mengalami obesitas dibandingkan tikus yang diujikan untuk tidur di ruangan yang dibiarkan terang.

Hasil penelitian ini diharapkan agar dapat diaplikasikan pada tubuh manusia, hal tersebut didasarkan oleh penelitian ilmiah yang menunjukkan pengaruh cahaya terang terhadap kondisi istirahat dapat memicu stress serta pusing kepala sehingga keadaan ini dapat mengganggu keseimbangan organ tubuh.

– Piring Kecil Untuk Makan
Tahukah anda, ketika anda makan pada piring kecil, anda akan merasa bahwa porsi hidangan anda akan terasa lebih banyak dari sebenarnya, sehingga hal tersebut membuat anda menjadi enggan untuk menambah porsi lagi. Selain itu anda juga dapat mengaplikasikan metode ini sebagai disiplin anda untuk mengurangi porsi makan anda biasanya.

– Konsumsi Makanan Pedas
Dengan mengkonsumsi makanan yang pedas akan membuat mood anda terhadap makanan menjadi lebih cepat kenyang. Pada penelitian yang dilakukan oleh Purdue University, USA menemukan bahwa ketika peneliti menambah separuh sendok teh cabe bubuk kedalam seporsi sup terhadap sejumlah responder, didapatkan bahwa mereka menjadi kenyang dan kehilangan nafsu makan untuk konsumsi menu berikutnya. Dengan sedikit jumlah cabe bubuk pada makanan dapat menurunkan 60 kalori pada tubuh.

Demikianlah informasi mengenai 5 Tips Diet Yang Unik & Ampuh. Semoga bermanfaat

1 comment:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete