RSS

Saturday, December 8, 2012

Trik Menjadi Backpacker

Semua orang yang suka traveling pasti kenal dengan istilah Backpacker, tahu tidak sebenarnya backpacker sendiri berasal dari kata backpack yang berarti Tas Punggung alias ransel. nah istilah backpaker adalah julukan bagi orang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan tas punggung, sedangkan aktivitasnya sendiri disebut backpacking.



Saya sendiri punya pakem sendiri dalam memiliah jenis-jelis traveller, yakni High Paying Tourist, Budget (Flashpacking), dan Backpacking, nah Backpacking sendiri merupakan metode yang paling hemat bahkan gratis.Pingin tahu tipsnya?

1. Cari Tiket Pesawat Murah.
Ini salah satu ujung tombak traveling irit, rajin-rajinlah mencari info tiket pesawat murah, banyak kok maskapai yang mengeluarkan program promosi dengan harga hemat, kalau perlu sign up newsletternya, biar kalau ada kabar promosi terbaru bisa dikabari duluan sama maskapainya.

2. Cari informasi
di internet, majalah, ataupun buku tentang destinasi kunjungan kita, minimal kita punya gambaran tentang apa yg dilakukan ketika sampai, merencanakan jadwal perjalanan adalah sangat baik, karena bisa mengefisienkan perjalanan kita untuk hal-hal yang maksimal, misal mengetahui jadwal kereta, bis, tiketing dan lain-lain.

3. Berkemas Praktis
Ingat ini perjalanan hemat, kita harus memanage isi tas kita, jadi usahakan ringkas dan ringan, jangan terlalu berfikir selama tas muat maka biarlah dipenuhin. karena perlu diingat bahwa kita akan sering berpindah tempat, selain itu kebanyakan penerbangan murah hanya memperbolehkan tas yang dibawa ke kabin secara gratis maksimal 7 Kg.

4. Amankan Barang Penting
Simpan paspor, uang dan barang berharga lain di tas khusus dan selalu dibawa, jangan pernah dilepas di sembarang tempat

5. Jangan Membawa Barang Berharga Berlebihan.
Terkadang kita sayang untuk tidak membawa laptop dan gadget kita, karena mungkin masih bisa dimanfaatkan dalam perjalanan, namun sebaiknya jangan berlebihan, pastikan semuanya mudah dipantau dan disimpan, jangan gunakan perhiasan berlebihan, dan sebaiknya simpan barang tersebut di safety box ketika kita tidur atau mandi.

Sekian dari saya.. semoga bermanfaat.

sumber

1 comment:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete