RSS

Saturday, December 8, 2012

Trik Mencari Jodoh

Jodoh atau pasangan hidup merupakan hal yg diidam-idamkan para jomblo. Namun harus diingat jangan tergesa gesa dalam menentukan jodoh. Ada satu guyonan yg sering dibicarakan teman2,
“JOMBLO BINGUNG MARRIED PUSING”


Makanya teman2 kita harus berhati2 dalam menentukan jodoh kita. Berikut ada 5 trik JOMBLO yang dapat dipakai untuk para jombloan untuk mencari jodoh atau pasangan hidup yg cocok:
1.Jalinlah lebih banyak koneksi dengan orang2, bisa melalui teman2 kerja, teman2 organisasi atau melalui biro teman atau biro jodoh. Biro jodoh banyak kita temui di internet, kita bisa mencari biro yg sesuai dengan agama, hobi, dan selera kita.

2.Orientasikan teman2 yg baru kita kenal baik itu melalui biro jodoh atau relasi sebagai teman biasa dulu. Kenali sifat dan karakternya. Cakep tidaknya seseorang kita letakkan pada kriteria yang ke sepuluh. Soalnya sifat, karakter dan inner beauty seseorang lebih penting. Kita tentu lebih ingin mendapatkan seseorang yang biasa2 aja tapi lebih mengerti diri kita dari seorang yg cakep tapi susah mengerti kita. Kalaupun bisa mendapatkan seseorang yg cakep dan mengerti kita, itu adalah suatu nilai plus.

3.Menjadi teman dekat dalam berkomunikasi. Kita telah naik 1 tingkat dari teman biasa menjadi teman dekat dalam berkomunikasi. Untuk menjadi teman dekat dalam hal komunikasi, maka intensitas kita sebagai teman harus ditingkatkan dalam hal komunikasi. Komunikasi melalui handphone adalah yg paling mudah. Kita bisa setiap hari saling bertelepon atau bersmsan. Tentunya kita harus berkorban pulsa. Tapi kita harus ingat ada batas2 tertentu yg tidak boleh kita masuki, misalnya masalah pribadi, kecuali kalau si dia yg meminta pendapat/saran.
Jangan seperti harimau yg mendapat daging mentah, langsung disambet aja, yg ada nanti malah lari orangnya. Jadi kesabaran diperlukan di sini untuk lebih saling mengenal satu sama lain.

4.Bila semuanya telah dijalani, kita memasuki tahap doa. Berdoalah pada TUHAN atas jodoh kita masing2. Trik2 di atas hanya dapat memberikan kita kekuatan jasmani, tapi doa dapat memberikan kepada kita kekuatan rohani. Itulah hebatnya kuasa doa, bahkan orang2 yg telah mendapat jodohnya tetap berdoa untuk jodoh yg didapatkan. Jadi jangan lupa the power of prayer. (kekuatan doa)

5.Lanjut kita ke momen yang paling dicemaskan tiba yakni tahapan menembak. Dor. Dor. Dor. Momen ini baru dimasuki saat kita telah selesai mengenal satu sama lain. Sebaiknya 1 atau 2 bulan setelah saling mengenal dan yakin satu dengan yg lainnya atau istilahnya pendekatan dari masing2 pihak, jangan sepihak saja. Tahapan menembak biasanya dilakukan oleh cow tapi tertutup kemungkinan oleh cew juga. Kita mengatur tempat yg cocok, momen yg tepat, valentine misalnya dan cara yg romantis. Dalam internet kita mencari mana2 saja tempat2 yg cocok, sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita. Misalnya, kafe, taman, atau bisa juga dalam pesta. Atau kita bisa juga meminta saran dari saudara atau teman yang telah mengalaminya sendiri.

6.Orientasikan diri anda bersama pasangan dalam hal saling membantu satu sama lain, saling mengisi kekurangan satu sama lain. Ada kalanya kita menghadapi masalah. Anggaplah masalah2 yg timbul adalah masalah kecil. Jadi masalah2 kecil harus bisa diselesaikan bersama, sebab pada saat memasuki tahap married, akan juga dijumpai masalah2 yg jauh lebih kompleks,sehingga tetap bisa diselesaikan bersama.
Karena itu, guyonan kita ubah dari jomblo bingung married pusing menjadi JODOH SENANG MARRIED TENANG.

Ok, my friends, akhirnya saya ucapkan selamat mencoba dan semoga dapat membantu para jomblo dalam mencari jodoh yg tepat, ketemu lagi di blog selanjutnya.

sumber

No comments:

Post a Comment